JAGA KETAHANAN PANGAN DI TENGAH PANDEMI MELALUI BERASA PANULUNG

Bersama pemerintah Desa Topejawa, Relawan Rumah Zakat inisiasi hidupkan kembali kearifan lokal berasa panulung. (Foto: Rumah Zakat)

TAKALAR, Rumah Zakat – Masyarakat Desa Topejawa Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar menginspirasi pengumpulan beras “berasa pannulung” atau menolong dengan Beras, ini adalah kearifan lokal dimana warga yang berkecukupan membantu saudara yang membutuhkan. Selain itu, melalui gotong royong juga akan membantu meringankan kesulitan warga ditengah pandemi virus corona.

Kegiatan ini bisa terlaksanan berkat kerja sama antara Relawan Rumah Zakat Usman Dsau, tokoh pemuda setempat yaitu Muhaemin serta pemerintah desa setempat.

Usman selaku relawan mengatakan akan terus membantu warga desa dengan terus mengumpulkan beras dan akan menjadikan Desa Topejawa sebagai lumbung pangan, Senin (27/4).

“Alhamdulillah Berasa Pannulung Desa Topejawa insyaAllah kita kumpulkan dan bagikan ke warga terdampak atau sangat membutuhkan, selain itu menjadi lumbung Pangan tersedianya persediaan beras di tengah kondisi wabah Covid-19,” ungkap Usman.

Kegiatan berasa panulung inipun mendapat tanggapan positif dan didukung penuh oleh pj Kepala Desa Topejawa, Anwar.

“Sangat bermanfaat, kami mendukung penuh kegiatan Berasa pannulung ini ditengah wabah sperti ini kita harus budayakan tolong menolong bagi yang berkecukupan kepada yang membutuhkan,” ucap Anwar.

Newsroom

Usman Dsau/Amri Rusdiana

 

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia