JERRY, SANG JUARA LUKIS YANG SAYANG BINATANG

RZ LDKO CilegonSEMARANG. Entah sudah berapa ratus lembar kertas yang dihabiskannya untuk latihan melukis, tapi ia tak pernah bosan melakukannya. Bakat melukisnya memang sudah tampak sejak pertama kali masuk di SD Juara Semarang. Menurut penuturan orang tuanya, seusai jam sekolah, Jerry selalu mencari kertas dan pensil untuk kemudian menggambar dan mewarnai sesuka hatinya. Karena itu, mereka pun acap kali mendaftarkan Jerry untuk mengikuti lomba menggambar di kota Semarang.

Siswa bernama lengkap Muhammad Jerry Pratama ini telah mengumpulkan sebanyak 17 trophy kejuaraan menggambar dengan berbagai macam kategori dari berbagai event sejak ia kelas I. Terakhir Jerry berhasil merebut Piala Gubernur pada Festival Muharram yang diselenggarakan Masjid Agung Jawa Tengah. Jerry memang bisa dikatakan sebagai “icon” pemenang untuk setiap perlombaan menggambar yang diselenggarakan di Semarang.

Jerry anak yang tangguh dan jarang menangis. Selain dikenal dengan kepiawaiannya memainkan kuas, di sekolah ia mempunyai julukan si Bolang karena ia suka sekali bertualang dan berinteraksi dengan binatang-binatang. Bahkan ia suka sekali dengan ular. Di rumah, putra pasangan Marjuki dan Yulianti ini mempunyai binatang peliharaan berupa 23 ekor kura-kura dan seekor ikan lele besar. Setiap pagi atau sepulang sekolah Jerry selalu menyempatkan diri untuk bermain dengan kura-kuranya. “Kalau besar nanti, aku kepengen jadi ilmuwan dan pelukis yang hebat,” ujar Jerry mantap.***

Newsroom/Indonesia Juara Foundation
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi