JUMANTIK BERAKSI DI PALEMBANG

RZ Jumantik Palembang2PALEMBANG. Setiap musim hujan tiba, pasti saja hewan kecil ini hidup di dekat pemukiman rumah tak heran lagi jika melihatnya hidup diselokan dan genangan-genangan air, karena memang disanalah tempatnya, tapi yang lebih berbahaya lagi jika hewan kecil ini harus hidup dan berkembang biak didalam bak mandi kita. Maka akan menimbulkan penyakit demam berdarah.

Hari Kamis (12/12), JUMANTIK (Juru Pemantau Jentik) mendatangi satu persatu rumah warga yang ada di Kecamatan Cinde tepatnya di lorong Kapten RT 14/ RW 4.

Jika kita lihat lingkungan ini sekali lintas memang cukup bersih namun jika kita masuk lebih dalam ke lorong ini, sangat miris karena banyak terdapat genangan-genangan air dan juga sampah. Tapi tak semua rumah yang di datangi itu banyak terdapat hewan kecil ini, contohnya saja rumah Yusuf (40), pada saat bak dan drum air miliknya diperiksa oleh JUMANTIK hasilnya cukup bersih dan terhindar dari jentik-jentik nyamuk, dan rumah Yusuf terpilih menjadi pemenang rumah bersih jentik nyamuk pada bulan ini. ***

Newsroom/Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi