JUMANTIK SERBU SUNGGAL

RZ_Jentik2MEDAN. Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang disinergikan  dengan acara launching Balai Bina Mandiri di Medan Sunggal, Sabtu (22/6). Rumah Zakat menggelar 2 kegiatan yaitu: Siaga Sehat dan aksi para Juru Pemantau Jentik (Jumantik). Kegiatan ini menitik beratkan pada upaya preventif kesehatan yang dilaksanakan di wilayah lingkungan 4 Medan Sunggal.

Para Jumantik yang bertugas sebanyak 34 orang, terdiri dari 24 relawan dan 10 orang amil. Berbekal lampu senter para tim Jumantik  menyerbu setiap pintu rumah warga Sunggal, bukan hanya bak mandi yang diperiksa, bahkan parit, aquarium, kolam ikan, dan semua tempat penampungan air warga telah diperiksa oleh tim ini.

Warga senang dengan digelarnya event ini karena rumah yang berhasil telah dipantau mendapat 1 botol sirup/sabun mandi. Apabila tidak terdapat jentik, rumah tersebut akan diberi stiker “Rumah Bebas Jentik”. Aksi ini akan berlangsung secara berkala, dan sebanyak 656 Penerima Manfaat telah terbantu pada kegiatan ini.*** Newsroom/ Vilino Melda Sitepu Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi