KADO LEBARAN YATIM UNTUK BAHAGIAKAN DIMAS

(Foto: Rumah Zakat)

PALEMBANG, RUMAH ZAKAT – Relawan Rumah Zakat berikan Kado Lebaran Yatim kepada salah satu anak yatim yaitu Dimas, Kamis (14/05). Diketahui Dimas sudah ditingal oleh ayahnya sejak 3 tahun yang lalu karena sakit. Kini Dimas tinggal bersama Ibu dan saudaranya di kontrakan rumah kayu RT 09 RW 02 Kelurahan 9 Ilir Kota Palembang.

Ibu Dimas sehari-hari buruh cuci di dekat rumahnya. Saat ini beliau merasa sangat kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Upah menjadi buruh cuci hanya untuk makan seadanya, belum lagi untuk membayar kontrakan dan biaya kebutuhan sekolah anak,” ujarnya.

Dimas merupakan anak bungsu dari 6 saudara. Saat ini ia menginjak kelas 4 SD dan ingin membahagiakan keluarganya serta bercita-cita menjadi Ustadz.

“Saya Rindu Ayah, karena waktu ayah meninggal saya masih kecil. Saya ingin membahagiakan kedua orang tua dan keluarga dengan belajar yang rajin dan ibadah yang rajin. Saya jika besar ingin jadi ustadz dan selalu mendokan ayah agar Bahagia dan tenang di alam sana,” ucap Dimas.

Dimas pun bahagia setelah mendapatkan Kado Lebaran Yatim dari Rumah Zakat.

“Terima kasih Donatur Rumah Zakat, Saya senang sekali mendapat bingkisan ini, banyak makanan enak buat kita lebaran nanti. Ada buku dan dan celengan, nanti bisa buat aku nabung,” ungkap Dimas.

Newsroom

Medi/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia