KAMPUS RELAWAN PERKAYA WAWASAN NAVIGASI DARAT DAN MFR CAREL

kampus-relawan-perkaya-wawasan-navigasi-darat-dan-mfr-carelMEDAN. Pada (06/11) Relawan RZ Medan melaksanakan kegiatan Kampus Relawan sebagai persiapan Diksar (Pendidikan Dasar) bagi calon Relawan Nusantara. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Klinik RBG RZ Medan di Jl. Setiabudi No. 46 Tanjung Sari, Medan Selayang.

Dalam kesempatan tersebut diberikan dua materi yakni materi Navigasi Darat menggunakan kompas yang disampaikan oleh Rahmad Santoso dan materi Medical First Respoder (MFR) disampaikan oleh Guntur Bayu.

“Materi navigasi darat menggunakan kompas disampaikan sekaligus simulasi sederhana yang bertujuan untuk pengetahuan bagi setiap relawan ketika operasi SAR maupun kegiatan apapun.” kata Sugi Prawansyah, Relawan RZ Medan.

Adapun materi kedua yaitu Medical First Responder kali ini merupakan lanjutan dari materi pertemuan sebelumnya yaitu Bantuan Hidup Dasar, pada MFR lanjutan ini membahas teknik pemindahan dan pengangkatan korban. Para carlon relawan terlihat menyimak materi dengan seksama dan antusias mengajukan pertanyaan saat ada hal yang belum dipahami.

Tags :
Konfirmasi Donasi