KEBAKARAN LANDA BANJARMASIN, RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN

BANJARMASIN. Sehari pasca kebakaran di pemukiman warga jalan Rawasari komplek DPR RT 38 kelurahan Belitung Selatan, kota Banjarmasin Selasa (11/07) dini hari lalu, Relawan Rumah Zakat Banjarmasin langsung turun untuk menyalurkan paket bantuan pada Rabu (12/07) sore.

Sebanyak 12 paket bantuan berupa sembako, peralatan mandi, handuk, selimut dan pakaian layak pakai disalurkan pada korban kebakaran ini. Tak hanya itu juga ada alat tulis dan kornet Superqurban.

Basirun, salah seorang penerima manfaat mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang disalurkan ini. “Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Rumah Zakat. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ucapnya.

Kebakaran yang terjadi di pemukiman padat kota Banjarmasin ini sedikitnya menghanguskan sekitar 11 unit rumah yang terdiri dari 14 kepala keluarga dengan 43 jiwa.

Pasca terjadi kebakaran, bantuan untuk korban langsung mengalir dari bermacam pihak, salah satunya dari pemerintah kota Banjarmasin. Namun bantuan hanya berupa logistik dan dapur umum.

“Bantuan ini sangat pas untuk warga kami, selain sembako mereka membutuhkan perlatan mandi cuci kakus. Terima kasih Rumah Zakat,” ucap ketua RT 38, Dedy Maulana.

Warga yang rumahnya hangus terbakar saat ini tinggal dipengungsian sementara dan sebagaian lagi tinggal dirumah tetangga dan kerabatnya masing-masing. Dalam kebaran ini kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

 

Newsroom/Dea Sukmara
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi