KECERIAAN RELAWAN CILIK SAAT BELAJAT SANITASI HIDUP SEHAT

RZ LDKO CilegonCIREBON. Desa Karang Yudha diramaikan oleh Relawan RZ pada hari Selasa (07/10) lalu. Para Relawan RZ yang khas dengan seragam oranyenya ini, melakukan aksi berbagi bersama Relawan Cilik kepada anak-anak warga setempat. Meski pada awalnya anak-anak merasa malu dan canggung, namun dengan kemempuan komunikasi Relawan RZ yang baik, akhirnya mereka berhasil melakukan pendekatan dan menjalankan aksinya dengan sukses dan disambut antusias oleh anak-anak peserta Relawan Cilik.

Menurut penjelasan Ai Nur Faridah, penanggung jawab kegaiatan ini, Relawan cilik merupakan salah satu program reguler Relawan RZ. Dalam kesempatan tersebut, para relawan cilik diajak untuk menjadi dokter cilik. Kegiatanya meliputi sosialisasi kesehatan dan sanitasi pola hidup sehat kepada anak-anak, yang dilakukan secara bertahap selama beberapa bulan. Materi yang disampaikannya pun yang ringan agar mudah dipahami oleh-anak-anak.

“Alhamdulillah saya sangat senang sekali kedatangan adik-adik dari Relawan RZ, anak saya jadi mendapat pendidikan soal kesehatan, tentang Islam juga, sekarang anak saya jadi mau sholat di mushola. Mudah-mudahan maju dan sukses terus untuk RZ, harapannya semoga pertemuan berikutnya tidak hanya penyuluhan kesehatan, tapi anak-anak juga diajarkan ngaji juga, terima kasih.” Ujar Sri, salah satu wali dari anak peserta Relawan Cilik.

Mendapat sambutan hangat dari warga setempat, membuat tim Relawan RZ semakin bersemangat dalam menjalankan aksi berbagi. Relawan RZ pun berencana untuk melaunching program-program baru yang syarat manfaat.

Faridah menambahkan, bahwa dirinya sangat senang sekali atas sambutan hangat dari adik-adik serta orang tua di desa Karang Yudha. Untuk program Relawan Cilik ini, kami memang memfokuskan pada bidang kesehatan dan kebersihan lingkungan. Tidak hanya itu, Relawan RZ pun akan segera melaunching Taman Baca dan Bimbel Gratis untuk anak-anak desa Karang Yudha dari Relawan RZ.

Newsroom/Tanzila
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi