KEGIATAN KEPUTRIAN DI SD JUARA YOGYAKARTA

YOGYAKARTA. (29/09). Keputrian merupakan salah satu program kegiatan pembinaan siswi kelas 4, 5 dan 6 yang di terapkan di SD Juara Yogyakarta.

Pelaksanaan Keputrian dilakukan sepekan sekali dan harinya disesuaikan dengan tutor masing-masing. Pada kesempatan kali ini, keputrian kelas empat dan kelas lima di SD Juara Yogyakarta digabung menjadi satu dan diisi dengan kemandirian diri yaitu memasak nasi goreng yang terbagi menjadi empat kelompok.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.45 wib ini diikuti oleh 22 siswi dan diadakan di halaman sekolah. Kegiatan dimulai dengan pembukaan yang dipandu oleh siswi yang bertugas pada saat itu, kemudian dilanjutkan dengan murojoah juz 30, dan dilanjutkan dengan pembacaan hadist arbain serta pembacaan buku pengetahuan agama dari salah satu petugas.

Baru lah kemudian proses memasak nasi goreng dimulai. Ada yang memotong-motong wortel, sosis,mentimun, tomat, menghaluskan bumbu, membuat minuman dari rempah, serta menyiapkan kompor untuk memasak.

Proses memasak semakin menarik ketika mulai menumis bumbu dan mengoreng nasi, ternyata masih ada beberapa siswa yang nampak kesulitan dan takut untuk memasak. Sehingga memasak nasi gorengnya pun dibagi menjadi tiga sesi.

Tepat pukul 12.00 wib kegiatan ini pun selesai, beragam rasa nasi goreng tersedia, ada yang pedas, asin, manis dan ada pula yang hambar. Meski begitu mereka sangat senang dengan kegiatan keputrian hari ini.

“terimakasih SD Juara, selalu ada kejutan di keputrian,hari ini saya belajar satu hal ternyata memasak nasi goreng itu mudah ”, kata Salsa salah satu siswi kelas empat.

Newsroom
Arif Rahman / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi