KEGIATAN MEMBASUH KAKI IBU PADA PEMBAGIAN RAPORT SISWA SD JUARA MEDAN

Gambar Hari IbuMEDAN. Jumat (20/12) hujan mengguyur kota medan,bahkan sampai siang masih terasa gerimis. Pada hari itu para siswa SD Juara Medan beserta orang tua mereka datang ke sekolah untuk mengambila raport sekaligus merayakan “HARI IBU”. Acara pun dibuka dengan tasmi hafalan Alquran yang dibacakan oleh Muhammad Riski Mubarok siswa kelas III, Dilanjut dengan sambutan dari Sahidan selaku kepala sekolah SD Juara Medan yang menyampaikan tentang “KEMULIAAN SEORANG IBU DAN PENGORBANANNYA”.

Suasana haru ketika Fadhillah Ananda siswa kelas VI, menyanyikan sebuah lagu berjudul “Bunda by Melly Goesslaw”. Dari awal bernyanyi dia sudah menangis sepertinya terharu sekali melihat hari itu ibu yang di rindukannya hadir ke sekolah setelah beberapa lama¬† pergi karena ada masalah keluarga. Akhirnya seluruh yang hadir juga meneteskan air mata terharu melihat anak dan ibu tersebut berpelukan rindu.

Memasuki acara inti, para Siswa dan siswi SD Juara Medan dengan seksama membasuh kaki Ibu. Dengan bercucuran air mata serta diiringi kata-kata muhasabah, dilanjutkan dengan pemberian kado yang  sudah dibeli beberapa hari yang lalu dari uang jajan yang mereka sisihkan. Mereka digiring untuk meminta maaf kepada ibunya.

“Anak-anak ini tidak instant dibentuk, agar bisa berkarakter seperti ini. Sekolah Juara membentuk karakter mereka untuk berhati lembut, menghormati dan mencintai orang tuanya juga sayang pada temannya” pungkas Sahidan selaku kepala sekolah SD Juara Medan.***

Newsroom/Efriani
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi