KEMBANGKAN USAHA ANAK MUDA, RUMAH ZAKAT BERI BANTUAN SARANA USAHA UNTUK MR. KELOR

LUMAJANG. Usaha camilan berbahan dasar daun kelor yang diinisiasi oleh beberapa pemudi usia pelajar dan mahasiswi yang dibina oleh Fasilitator Rumah Zakat di Desa Berdaya Ditotrunan, Lumajang Jawa Timur mendapat respon positif di pasar Lumajang.

Usaha yang diberi nama Mr Kelor ini dirintis sejak bulan Januari, sedikit demi sedikit terus mengalami peningkatan omset. Meski hanya dijual secara online, tetapi hingga saat ini reseller untuk wilayah Lumajang saja sudah ada 7 orang tersebar di beberapa wilayah dan sekolah.

Dari usaha ini semua tim Mr Kelor sepakat bahwa 10% dari keuntungan tiap bulannya akan disisihkan untuk membantu beasiswa anak-anak tidak mampu di sekitar Desa Berdaya
Ditotrunan.

Karenanya, upaya untuk memperluas pasar dan jaringan juga terus dilakukan, di antaranya mulai bulan Maret ini akan mencoba untuk berjualan secara offline di pusat keramaian kota Lumajang yang hadir setiap pekan, Car Free Night (CFN) di Sabtu malam, dan Car Free Day di Minggu pagi.

Untuk itu Bantuan sarana usaha berupa pengadaan alat-alat produksi karena semakin meningkatnya permintaan pasar juga diberikan, selain tentu saja booth usaha yang juga akan menunjang upaya memperluas pasar offline di Lumajang. Kamis Sore (27/03) tim Mr. Kelor menerima bantuan sarana usaha dari Rumah Zakat ini dengan penuh suka cita.

“Mudah-mudahan omset semakin meningkat, dan mudah-mudahan juga menambah keuntungan di akhirat” ujar Novi Istina, Fasilitator Desa Berdaya.

Newsroom
Eriek Mustaqim/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi