KENALI FIRDA, SANG INSTRUKTUR MENGGAMBAR DARI SD JUARA SURABAYA

RZ LDKO CilegonSURABAYA. Jemari Firda selalu menari indah diantara sketsa gambar yang dikerjakannya. Sejak kelas satu di SD Juara Surabaya, Firda sangat gemar menggambar dan mewarnai. Pemilik nama lengkap Firdatul Shalikhah ini sudah sering mengikuti lomba mewarnai. Beberapa kejuaraan menggambar pun ia dapatkan. Diantaranya lomba mewarnai di Taman Flora, Mall BJ Juntion, dan Darmo Trade Centre Surabaya.

Saat di rumah, teman-teman sebayanya sering mencarinya. Gambar sketsanya senantiasa ditunggu. Mereka rela merogoh sejumlah kocek untuk membeli gambar atau sketsa hasil karya Firda untuk diwarnai. Tiap lembar dibandrol Rp.100,-. Selain pemasok gambar atau sketsa, Firda pun sering berperan sebagai instruktur mewarnai bagi teman-teman di sekitar rumahnya mulai SD hingga PAUD.

Firda termasuk siswa yang rajin masuk sekolah. Saat sakit pun, dia tetap bersikeras masuk sekolah. Walau akhirnya setelah jam pelajaran, dia harus terbaring di ruang UKS. Sejak kelas satu, sang Ibu begitu setia mengantarkan Firda dengan mengendarai sepeda pancal, padahal jarak yang ditempuh sekitar 3 km dari tempat tinggalnya.***

Newsroom/Diki Taufik
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi