KISAH SARAH SYIFA KARSYIA IKUTI TES MENUJU JEDDAH

RZ Sarah Shifa AcehBANDA ACEH. Nama saya Sarah Syifa Karsyia, salah satu anak asuh binaan RZ yang diberi beasiswa setiap bulannya melalui Orphan Kafalah Program (OKI). Saya anak sulung dari 3 bersaudara yang keduanya laki-laki. Sekarang saya sekolah kelas 2 di SMP 1 Kota Banda Aceh.

Awal kisah ini bermula ketika Arif Fadilla selaku tutor RZ menghubungi ibu saya menginformasikan bahwa akan ada tes untuk keberangkatan anak ke Jeddah untuk menghadiri IDB Annual Meeting dan Launching Hari Yatim Sedunia yang jatuh pada 14 Ramadhan.

Pada saat itu semua anak yang memiliki prestasi diseleksi baik itu kesehatan, kemampuan bahasa dan prestasi lainnya seperti azan dan hafalan. Sehingga terpilihlah 5 anak dari Aceh Utara dan 5 anak dari Banda Aceh termasuk salah satunya saya. Senang pastinya namun saya harus membuat 2 gambar dengan tema kami disana karena hanya saya yang memiliki kemampuan menggambar dan mewarnai dibanding teman-teman. Setelah terpilih kami segera dikarantina, mempersiapkan semuanya dari tari saman, salawat, lukisan, pidato bahasa arab dan bahasa inggris serta perlengkapan keberangkatan.***

Newsroom/Riadhi
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi