KITABISA.COM BERIKAN BANTUAN APD UNTUK PARA PEJUANG MEDIS COVID-19

kitabisa.com bersinergi dengan Rumah Zakat melaksanakan program pencegahan wabah covid-19 di Indonesia khusus untuk paramedis. (Foto: Rumah Zakat)

BANDUNG, Rumah Zakat – Ditengah meluasnya wabah Covid-19 di Indonesia, Alat Pelindung Diri (APD) justru kurang dan sangat dibutuhkan bagi paramedis saat ini. Dari berbagai sumber berita, beberapa orang tenaga paramedis hanya menggunakan APD kurang lengkap dan seadanya seperti menggunakan jas hujan, dan lain lain. Resiko terpapar virus hingga kematian, menjadi bayang-bayang menakutkan bagi paramedis tersebut.

Untuk mengurangi resiko tersebut, kitabisa.com bersinergi dengan Rumah Zakat melaksanakan program pencegahan wabah covid-19 di Indonesia khusus untuk paramedis. Program tersebut berupa bantuan alat pelindung diri (APD) kepada rumah sakit yang tersebar di beberapa daerah di seluruh Indonesia.

Penyaluran bantuan dimulai pada tanggal 10 April 2020. Jumlah APD yang disalurkan dari kitabisa.com sebanyak 569 paket. Penyaluran masih akan terus berlangsung untuk memenuhi kebutuhan APD di berbagai fasilitas kesehatan yang ada di daerah di Indonesia.

“Terimakasih banyak kitabisa.com dan rumah zakat atas bantuan yg telah diberikan kepada kami semoga menjadi amal ibadah buat semuanya serta bisa bermanfaat untuk Rumah Sakit kami terutama untuk saat masa pandemi ini,” ucap salah satu karyawan RS Paru Dr HA Rotinsulu sebagai RS Rujukan Covid-19 saat menerima bantuan.

Newsroom

Wahyudin/Amri Rusdiana

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia