KLINIK RBG RZ KEMBALI GELAR PEMBINAAN UKS SD JUARA PEKANBARU

KLINIK RBG RZ KEMBALI GELAR PEMBINAAN UKS SD JUARA PEKANBARUPEKANBARU. Klinik Pratama RBG RZ bersinergi dengan SD Juara Pekanbaru kembali melaksanakan Pembinaan UKS SD Juara pada hari ini (12/05), tepatnya pukul 08.00 WIB di jalan Warta sari Kota Pekanbaru. Pembinaan kali ini mengangkat tema Tips Memilih Jajanan Sehat yang disampaikan oleh Kurota Ayun.

Dijelaskannya, jajanan sehat adalah makanan yang terjamin kebersihannya, bergizi dan tidak tercemar kotoran yang mengandung kebutuhan nutrisi seperti Karbohidrat, Vitamin, Lemak protein dan nutrisi lainnya. Syarat makanan jajanan anak adalah sehat, bersih dan aman dari bahan-bahan berbahaya bagi kesehatan.

Cara mudah mengetahui jajanan yang tidak sehat itu apabila jajanan tersebut banyak dihinggapi lalat, terlalu kenyal, terlalu renyah dan berwarna mencolok berarti jajanan tersebut tidak sehat atau mengandung bahan-bahan berbahaya.

Tips memilih jajanan sehat adalah dengan memilih yang baru dimasak atau masih segar, jajanan yang dikemas atau disajikan tertutup, melihat tanggal kadaluarsa dan hindari makanan yang dibungkus dengan kertas bekas atau koran.
Manfaat jajanan sehat antara lain dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga terhindar dari penyakit, menjadi sumber energi, membantu daya ingat anak, juga terhindar dari penyakit akibat memilih jajanan yang tidak sehat.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali terutama bagi peserta didik di tengah maraknya jajanan tidak sehat bagi anak sekolah. Dan tema yang dibahas kali ini sangat bermanfaat, terutama bagi peserta didik ditengah maraknya jajanan tidak sehat bagi anak sekolah,” Ungkap bu Yesi, Bagian Kurikulum SD Juara Pekanbaru.

Newsroom/Muhammad Bayu Putra
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi