KOMUNITAS KAMPUNG DONGENG TEMANGGUNG AJAK RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN SEMBAKO

Rumah Zakat salurkan bantuan sembako kepada masyarakat, Minggu (05/4). (Foto: Rumah Zakat)

TEMANGGUNG, Rumah Zakat – Adanya wabah virus corona/Covid-19 membuat masyarakat khawatir, tidak hanya dari aspek kesehatan namun juga dari aspek ekonomi. Tidak sedikit dari masyarakat yang terdampak langsung wabah ini, bahkan banyak dari mereka yang kehilangan pekerjaannya. Sehingga, mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi mereka.

Melalui relawannya, Rumah Zakat berusaha memberikan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Fasilitator Rumah Zakat, Anantiyo Widodo. Pada hari Minggu, (05/4) Anantiyo menyalurkan bantuan sembako yang disediakan oleh Komunitas Kampung Dongeng Temanggung.

Setidaknya ada 5 warga di Desa Kedungumpul yang mendapatkan bantuan sembako. Adapun sembako yang diberikan berupa beras, mie instan, teh, gula pasir dan minyak goreng. Mereka adalah warga yang dari segi ekonomi terdampak langsung karena wabah Covid-19.

Dalam kegiatan ini, Muhammad Lukman selaku ketua Komunitas Kampung Dongeng turut menyampaikan harapannya.

“Saya percaya dengan Rumah Zakat karena mengetahui persis program program yang ada selama ini,” ujar lukman.

Salah satu penerima bantuan adalah Teguh Rahayu yang berpofesi sebagai Pedagang mie ayam. Teguh juga merupakan salah satu warga binaan Rumah Zakat. Menurutnya, sebelum ada Covid-19 dirinya bisa menjual 100 mangkok mie ayam. Namun saat ini, untuk menjual 30 mangkok pun sulit. Bahkan dalam satu bulan ini dia terpaksa libur beberapa hari karena kerugian yang dialami.

“Jualan mie ayam menjadi satu satunya sumber penghasilan saya, semoga wabah ini segera berlalu sehingga bisa berjualan normal kembali,” ungkap Teguh.

Teguh pun berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepadanya. Sementara Anantiyo selaku fasilitator berpesan agar masyarakat tetap optimis namun namun harus berhitung cermat agar mendapatkan kondisi terbaik.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi