KORNET SUPERQURBAN UNTUK KORBAN TERDAMPAK BANJIR SURABAYA

KORNET SUPERQURBAN UNTUK KORBAN TERDAMPAK BANJIR SURABAYASURABAYA. Luapan Kali Lamong mengakibatkan banjir di Kelurahan sumber Rejo, Kecamatan Pakal, Surabaya. Banjir ini semakin diperparah dengan adanya tanggul yang jebol di Kali Lamong pada (05/02).

Berdasarkan situasional report oleh Dwi Achmad, Relawan RZ Surabaya, terdapat 4 RW yang terdampak dengan jumlah KK sekitar 1380 KK dan Rata-rata ketinggian air sekitar 30-40 cm.

“Jumlah korban luka dan meninggal tidak ada. Dampak fisik sebagian besar rumah terdampak dan tidak ada kerusakan yang terjadi, sedangkan untuk fasilitas umum seperti masjid, jembatan, dan kantor kelurahan aman.” tutur Dwi Achmad, Relawan RZ Surabaya.

“Untuk titik pengungsian, sementara warga bertahan di rumah masing-masing, dan sebagian warga mengungsi di rumah tetangga yang tidak terendam air.” tambahnya.

Minggu siang (05/02) para relawan mendatangi tempat kejadian untuk melakukan assessment, dan di malam harinya mereka menyalurkan bantuan berupa 48 kornet Superqurban untuk kebutuhan dapur umum di lokasi banjir. Selain Relawan RZ Surabaya juga turut bersinergi membuat tanggul buatan penahan air. Adapun kebutuhan yang dibutuhkan saat ini di lokasi bencana adalah kebutuhan logistik.

Newsroom/Sandy
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi