MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL REGIONAL MAKASSAR GELAR KHITAN MASSAL

MAKASSAR. (25/08) masih dalam suasana perayaan Idul Adha 1439 H, Majelis Taklim Telkomsel Regional Makassar bersama Rumah Zakat kembali menggelar kegiatan Khitanan Massal untuk 30 anak yatim dan dhuafa di Kota Makassar.

Sebanyak 4 tenaga dokter dan 8 tim perawat serta relawan turun sebagai tim khitanan massal kali ini. Kegiatan ini berlangsung dari pkl 08.00 – 13.00 di Baruga Telkomsel Jl. Ap.Pettarani Kota Makassar. Kegiatan ini di awali dengan pembukaan yang dihadiri oleh Kepala beserta pengurus Regional MTT Sulawesi dan Branch Managaer Rumah Zakat Makassar.

Berbagi rangkaian kegiatan dilaksanakan sebelum pelayanan khitan dimulai. Salah satunya adalah edukasi positif kepada anak – anak yatim dhuafa peserta khitan dengan kegiatan bermain games berbagi hadiah, dan foto bersama sehingga meminimalisir perasaan takut sebelum khitan dimulai. Selain melakukan Khitanan Massal, MTT Sulawesi juga menyalurkan beasiswa kepada 10 orang siswa tahfiz.

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama donasi zakat, infaq dan sedekah dari para pegawai Telkomsel Sulawesi yang dihimpun secara berkala. Penyaluran programnya variatif, dan khusus untuk bulan ini memang di peruntukkan untuk program khitanan massal,” ujar Kaharuddin Hatta selaku Program MT Telkomsel.

Ibu Darmawanti (34 th) selalu orangtua peserta khitan dari Kelurahan Tamalanrea Jaya mengaku bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini.

“Alhamdulilah, terimakasih. Anak-anak tidak takut sunnat, karena teman nya banyak dan setelah sunnat mendapatkan banyak bingkisan dan uang saku. Semoga kedepan nya semakin banyak warga yang merasakan manfaat dari berbagai program dari Majelis Taklim Telkomsel dan Rumah Zakat” ujarnya.

Newsroom
Muthmainnah / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi