MAKAN MALAM GRATIS DARI RUMAH ZAKAT

(Foto: Rumah Zakat)

JAKARTA, Rumah Zakat – Rumah Zakat kembali bekerjasama dengan warung di sekitar SD Juara Jakarta Barat beserta ojek online untukĀ  membagikan 60 box nasi ayam bakar kepada 30 keluarga pada hari Rabu sore, (08/4).

Situasi lockdown yang diberlakukan di sekitar SD Juara Jakarta membuat orangtua siswa kesulitan mencari nafkah untuk membiayai keperluan sehari-hari.

Dengan perasaan was-was Tarti ( orangtua siswa kelas 6) masih tetap berdagang ayam bakar agar dapat memenuhi kehidupan sehari-hari di rumah. Menurutnya, dia harus tetap berjualan disituasi seperti saat ini.

” Kalo tidak dagang bagaimana kami makan bu,” ungkapnya kepada pihak Rumah Zakat sambil menangis karena ayam bakarnya akhirnya laku dibeli.

Selain itu, rasa senang dan bahagia juga dirasakan oleh Helmi selaku driver ojek online. Akhirnya dia bisa mendapatkan uang untuk makan.

“Alhamdulillah bisa dapat uang buat makan bu,” ungkap Helmi.

(Foto: Rumah Zakat)

Sebanyak 60 box nasi dibagikan kepada orangtua siswa yang rumahnya terletak di sekitar SD Juara Jakarta Barat yang beralamat Jalan Kemanggisan Pulo II RT 015 RW 008 Palmerah. Adapun setiap keluarga mendapat 2 box nasi ayam komplit yang sudah siap santap.

Sambil tersenyum dan melahap ayam bakar, salah seorang anak yaitu Bassam bersyukur bisa mendapatkan makanan gratis yang diberikan oleh Rumah Zakat.

” Alhamdulillah dapat makan gratis dari Rumah Zakat. Semoga makin berkah ya Rumah Zakat dan para donatur,” ucap Bassam.

Newsroom

Lailatul Istikhomah/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi