MAKANAN INI BISA MENGHINDARKAN ALERGI

orang-yang-mengalami-alergi-_161204044358-247Beberapa individu sering rentan menderita alergi musiman secara berkala. Untuk memerangi kondisi tersebut, sebagian orang mengatasi masalah alergi mereka dengan bergantung pada obat-obatan yang memiliki efek samping.

Padahal, ada beberapa makanan yang bila dikonsumsi bisa menghindari dari alergi. Seperti dilansir “Bold Sky”, makanan yang mengandung asam lemak omega tiga seperti ikan, biji rami, kenari, memiliki sifat anti-inflamasi yang terbukti bisa mengobati alergi musiman.

Berikutnya adalah makanan yang mengandung probiotik. Bakteri usus yang baik ada dalam makanan tersebut sehingga bagus untuk melawan alergi musiman. Mulailah mengkonsumsi yoghurt, kefir, dan minuman probiotik untuk melawan alergi.

Bahan maknan kunyit juga bisa menjadi alternatif lain yang bisa menghindarkan dari alergi. Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu untuk melawan alergi musiman. Cara terbaik untuk mengonsumsi kunyit adalah bisa dengan menambahkannya ke segelas susu hangat dan meneguknya segera. Selain itu bisa juga menyampurkan kunyit saat memasak kari.

Selanjutnya, apel dan stroberi juga bisa membantu melawan alergi musiman. Apel dapat menangkal pelepasan histamin dan mencegah alergi musiman. Sementara stroberi yang kaya akan vitamin C bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Begitu juga dengan makanan yang kaya akan magnesium seperti biji rami, almond, sayuran berdaun hijau, dan dark chocolate bisa membantu untuk melawan alergi musiman. Magnesium yang terkandung di dalamnya sangat penting untuk mencegah generasi antihistamin.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi