MAKANAN YANG HARUS DIHINDARI SAAT MALAM

640xauto-6-jenis-makanan-yang-harus-dihindari-saat-malam-hari-141110d (1)Asam lambung meningkat pada malam hari adalah salah satu faktor yang sangat mengganggu istirahat kita. Nah,berikut ini ada 6 jenis makanan dengan kandungan asam tinggi yang perlu dihindari. Jangan sampai perut melilit dan bikin kamu membuka mata sepanjang malam ya.

Soda

Ini adalah jenis minuman pertama yang perlu dihindari. Kandungan asam yang tinggi pada soda akan merusak katup ke tenggorokan dan lambung. Mengonsumsi soda juga menyebabkan karbonasi yang meningkatkan tekanan perut.

Coklat

Salah satu manfaat cokelat yakni untuk melemaskan dan memberi relaksasi pada katup kerongkongan dan lambung. Tapi sayangnya, di dalam coklat juga mengandung kafein dan stimulan yang bisa menimbulkan asam lambung tinggi.

Makanan berlemak

Keju termasuk salah satunya. Makanan yang mengandung lemak tinggi bisa memperlambat pengosongan lambung sehingga lambung akan lebih terdistensi. Hal ini meningkatkan kemungkinan terjadinya aliran balik dari asam lambung ke kerongkongan.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memiliki kandungan lemak, baik jenuh atau tidak jenuh. Walaupun menyehatkan, tapi sebaiknya kita menghindari konsumsi kacang-kacangan sebelum tidur. Kacang mete, kenari, dan kacang macadamia adalah beberapa jenis kacang yang perlu dihindari.

Jeruk

Buah yang kaya dengan Vitamin C yang tinggi ini juga cukup memiliki asam yang tinggi. Segelas jus jeruk atau apel hijau adalah pilihan yang perlu dihindari. Tapi, dampak yang ditimbulkan pada tiap individu tentu berbeda, tergantung pada daya tahan tubuh masing-masing.

Kopi

Kafein dalam kopi bisa menimbulkan gejala asam lambung. Cobalah untuk beralih pada, kopi tanpa kafein yang umumnya memiliki kadar asam rendah dari kopi biasanya. Coba juga untuk beralih pada pisang, semangkuk sereal rendah gula dengan susu rendah lemak atau, mengganti teh dengan teh chamomile.

Sumber: vemale.com

Tags :
Konfirmasi Donasi