MANFAAT AIR KELAPA

air-kelapaSiang-siang yang terik, paling nikmati minum es kelapa muda segelas besar. Wuah, segar banget deh rasanya! Tapi tahukah Anda, segelas es kelapa muda beserta airnya tak hanya terasa segar di tubuh, tapi ternyata memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan.

Air kelapa yang segar dapat langsung dikonsumsi dari buahnya tanpa perlu diproses lebih lanjut. Pastinya aman dan higienis karena air kelapa yang terkandung di dalam buah kelapa bebas dari kontaminasi bakteri. Praktis, bukan?

Air kelapa populer karena kadar lemaknya yang rendah, kalori yang sedikit tetapi kaya akan mineral. Terutama, kandungan sodium dan potassiumnya yang banyak diperlukan tubuh. Satu gelas air kelapa mengandung sekitar 46 gram kalori, 0,5 gram lemak, 9 gram karbohidrat, 250 mg sodium dan 600 mg potassium. Jika Anda merasa tak bertenaga, meminum segelas air kelapa mudah efektif untuk meningkatkan jumlah elektrolit di dalam tubuh lho. Sama seperti minuman isotonik yang dijual di pasaran, hanya saja yang ini lebih aman dan alami.

Bonus dari si air ajaib ini adalah dapat melembabkan kulit bahkan mengontrol jerawat yang muncul di wajah. Hmm, begitu banyak ya kegunaan air kelapa ini. Meskipun harganya murah dan banyak dijumpai, khasiatnya boleh dong segudang. Jadi, segera siapkan segelas air kelapa dingin segar untuk teman makan siang hari ini.

Sumber: liniberita.com

Tags :
Konfirmasi Donasi