MANFAAT MINUM AIR HANGAT DI PAGI HARI

keajaiban-air-putihAir putih adalah minuman yang bisa menyembuhkan hampir semua masalah kesehatan kita. Sebab air putih merupakan cairan yang sangat mudah diserap oleh tubuh. Itulah sebabnya minum air putih saat perut kosong mampu memberikan manfaat besar untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Apa sajakah manfaat minum air putih? Ini dia beberapa di antaranya:

1. Pembersihan dan pemurnian
Menurut beberapa penelitian kesehatan, pagi hari adalah jam normal untuk buang air besar. Namun apakah Sahabat Ummi sering merasa kesulitan? Untuk itu perbanyaklah minum air putih saat bangun tidur. Air putih akan mendorong keluar kotoran.

Salah satu manfaat paling penting dari minum air panas adalah efektif dalam membersihkan tubuh. Sistem pencernaan yang buruk dapat dengan mudah diobati dengan minum segelas air panas dua kali sehari, terutama bila diminum di awal pagi. Ini akan membuang racun dari tubuh dan membersihkan sistem tubuh. Bisa mencampur air panas dengan madu atau lemon untuk hasil terbaik.

2. Menyembuhkan sembelit
Ini adalah masalah perut umum yang terjadi karena kurangnya air dalam tubuh, sehingga mengurangi gerakan usus. Minum segelas air hangat saat perut kosong di pagi hari dapat meningkatkan gerakan usus dan menyembuhkan sembelit. Air panas atau hangat dapat memecah partikel makanan dan melewatinya melalui usus.

3. Menurunkan berat badan

Banyak ahli diet meminta pasiennya untuk minum segelas air panas dengan lemon dan madu setiap hari untuk menurunkan berat badan. Nah, saran ini sangat membantu dalam menurunkan berat badan. Air panas dapat merusak timbunan lemak dari tubuh dan membantu dalam penurunan berat badan.

4. Obat untuk flu dan batuk
Iritasi pada tenggorokan karena batuk atau tonsil dapat benar-benar menyakitkan. Salah satu manfaat kesehatan dari minum air panas atau hangat, mengurangi nyeri tenggorokan, batuk dan membantu dahak keluar dengan mudah.

5. Mengeluarkan keringat
Bila minum minuman panas, kita akan berkeringat banyak. Ketika suhu tubuh naik, tubuh mencoba mendinginkan suhu melalui berkeringat. Berkeringat membantu membersihkan sel-sel kulit dengan mengambil kelebihan air dan garam dari sel dan tubuh.

6. Meningkatkan aliran darah & membuang racun
Minum air putih di saat perut kosong mampu merangsang pertumbuhan sel-sel darah merah lebih cepat. Hasilnya, badan kita pun akan lebih berenergi.

Bila minum air panas, timbunan lemak di tubuh dibakar dan timbunan dalam sistem saraf juga diurai. Ini akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan juga mengeluarkan racun berbahaya.

7. Mengurangi nyeri
Minum segelas air panas adalah obat rumah yang efektif untuk menyembuhkan kram menstruasi. Jika mengalami sakit perut, sakit kepala atau badan, minum segelas air panas adalah bantuan instan.

8. Menghilangkan sakit kepala

Sering sakit kepala saat bangun tidur? Itu mungkin tanda dehidrasi. Segera minum air putih untuk meredakannya!

9. Memiliki kulit cerah

Tahukah bahwa salah satu rahasia untuk memiliki kulit cerah bersinar adalah dengan minum air putih? Hal ini terjadi karena proses detoksifikasi mampu membersihkan jerawat dan lemak lainnya di kulit.

10. Melancarkan metabolism dan sistem kekebalan tubuh

Jika Sahabat Ummi sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan minum banyak air putih di pagi hari. Sebab selain lemak yang keluar, sistem metabolisme tubuh pun akan meningkat.

Minum air putih terutama air hangat di pagi hari bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme. Hal ini berarti tubuh memiliki kemampuan untuk menyerap dan mencerna makanan dengan lebih cepat sehingga tidak mengakibatkan kegemukan.

Minum air putih di pagi hari juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hasilnya, badan pun akan terhindar dari berbagai macam infeksi penyakit.

Sumber: ummi-online.com

Tags :
Konfirmasi Donasi