MANFAATKAN SUMBER DAYA LOKAL UNTUK TINGKATKAN EKONOMI WARGA CIBALUNG

RZ LDKO CilegonCILACAP. Sebagian besar warga DI desa Cibalung bermata pencaharian sebagai buruh tani dengan penghasilan yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Desa tersebut merupakan desa di wilayah pengunungan yang memiliki sumber daya air yang cukup baik untuk dimanfaatkan sebagai usaha di bidang perikanan, salah satunya budiyada ikan lele.

Namun potensi tersebut memiliki kendala yang tidak sedikit, seperti minimnya pengetahuan warga tentang budidaya ikan lele dan keterbatasan modal membuat sumkber daya yang ada belum termanfaatkan dengan baik.

Pada bulan Februari 2015, RZ memberikan bantuan modal usaha budidaya ikan lele kepada salah satu warga desa Cibalung Kabupaten Cilacap, Santo. Sekarang, Santo bersama warga lainnya dapat memulai usaha budidaya ikan lele untuk menambah penghasilan sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarganya.

“Saya sangat berterima kasih kepada RZ atas bantuan modal ini, semoga usaha budidaya ikan lele ini dapat berkembang sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga saya” ucap Santo (22/02). Hal senada juga disampaikan oleh Yanosa Ari, Relawan Inspirasi RZ Kabupaten Cilacap.***

Newsroom/Diki Taufik
Cilacap

Tags :
Konfirmasi Donasi