MELEJITKAN POTENSI TINGKATKAN EDUKASI KESEHATAN       

2903 MELEJITKAN POTENSI TINGKATKAN EDUKASI KESEHATANPALEMBANG, Senin, (27/3)  Rumah Zakat kembali memberikan edukasi kepada Kader Posyandu Wijaya Gandus di Kota Palembang. Kegiatan pelatihan kader ini dimulai pada pukul 09.00 – 11.00 WIB di rumah Yeni, salah satu kader Posyandu di Jln. Lettu Karim Kadir RT 10, RW 02, Kel. Karang Jaya, Kec. Gandus, Palembang.

Kegiatan ini merupakan kali kedua sejak program diresmikan pada Bulan Februari lalu. Materi pelatihan kali ini disampaikan oleh Bidan Miki Iryanti Amd. Keb dengan materi Manfaat Air Susu Ibu (ASI) Eksklusif. Bidan Miki menuturkan bahwa manfaat ASI eksklusif sangat diperlukan dalam menambah daya tahan tubuh bayi dan bermanfaat bagi sang Ibu dan materi tersebut memang sangat penting untuk disampaikan kepada para kader.

Sebanyak 5 orang kader mengikuti pelatihan.  Antusias para kader dalam membahas materi ini sangat tinggi. Terlihat dari berbagai pertanyaan yang mereka tanyakan kepadan Bidan Miki. Satu pembahasan yang paling menarik perhatian para kader yakni mitos tentang ASI yang dibekukan dalam kulkas akan menjadi racun, padahal tidak sama sekali.

Sugandi, Tim Kesehatan Rumah Zakat berharap melalui program yang meningkatkan edukasi ini dapat melejitkan potensi para kader posyandu agar bisa memberikan pemamahan yang tepat terhadap masyarakat mengenai kebermanfaatan ASI terhadap bayi dan ibunya.

“Program ini akan dilakukan selama 4 bulan kedepan dengan tahapan yang terukur serta aplikasi langsung terhadap perkembangan kader posyandu itu sendiri dan tentunya didukung dengan program lainnya,” Ungkap Sugandi.

Newsroom/Nurul Rahayu

Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi