MEMULAI USAHA KEMBALI BERSAMA RUMAH ZAKAT

YOGYAKARTA. Budi Mulyono, warga RT 11, RW 3, Patehan ini kesehariannya berjualan burung merpati di Pasar Tanaman Hias dan Hewan Yogyakarta. Dagangan burung merpatinya Ia dapatkan dari pengunjung pasar yang menjual burung merpati kepadanya, atau terkadang beliau ambil dari Pasar Kotagede, Pasar Bantul, Pasar Tlogorejo Jl. Godean, menyesuaikan hari pasaran pasar tersebut. Setiap harinya beliau dapat menjual rata-rata 10 ekor merpati, dengan keuntungan Rp.2.000-Rp.5.000 per ekor.

Beberapa waktu yang lalu, Bapak Budi mendapat sakit yang cukup parah sehingga berhentilah usahanya. Modal semakin menipis dan pemasukan tidak ada.

Beruntung saat ini kondisi beliau membaik, usaha yang ditinggalkannya mulai ditekuninya kembali. Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Desa Patehan, Edy Dwi Daryapto, melalui Program Senyum Mandiri Rumah Zakat membantu permodalan untuk mengangkat usaha Bapak Budi Mulyono.

“Bantuan ini sangat saya harapkan. Tak ada pemasukan hingga modal menipis habis untuk kebutuhan sehari-hari. Terima kasih untuk Rumah Zakat,” ucap Bapak Budi Mulyono kepada Edy.

“Semoga dengan bantuan ini, usaha lancar. Kita jaga kedekatan kepada Allah, rezeki berkah, insya Alloh,” Pesan Edi kepada Pak Budi.

Newsroom/Kuna
Yogyakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi