MENELADANI SEMANGAT JUANG DAN AKHLAK RASULULLAH SAW

CILEGON. Dalam rangka meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap sejarah perjuangan dan akhlak Rasululullah SAW Rumah Zakat, bersma Majlis Ta’lim dan DKM At-Taubah menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di dilaksanakan Rabu (30/1). Acara ini Bertempat di Masjid At-Taubah Ramanuju Citangkil, merupakan upaya untuk menyegarkan kembali ingatan kita kepada sejarah perjuangan Rasullulah dan mendorong keinginan mengambil manfaat dan pelajaran serta mengamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, dengan Tema “Kita Tauladani Semangat Juang dan Akhlak Rasulullah SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari”.

Event ini dimulai pukul 08.00 WIB,  warga masyarakat RW 4 dan RW 9 Ramanuju Citangkil mulai berdatangan dari berbagai wilayah dengan mengadakan ,pawai dengan kosidah sambil bersholawatan mendatangi Masjid Dalam Rangka Maulid. Acara seremonial di mulai pukul 09.00 WIB yang dipandu oleh MC selanjutnya pembukaan pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan Oleh ketua DKM dan Hadaroh Oleh Ustad. H. Nasrullah.

Setelah itu acara inti yaitu ceramah Agama yang di sampaikan oleh Ustadzah Hj. Falahiyah Dimyati (Pimpinan Yayasan Al-Falah dan Kelompok Bimbingan Haji Cilegon) yang menyampaikan dalam tausiyahnya selain menjelaskan tentang sejarah, juga menjelaskan beberapa akhlak Rasulullah yang perlu kita contoh dalam kehidupan kita sehari-hari yaitu dengan 5M : 1.Menyambung silaturahim. 2.Menanggulangi orang-orang yang susah 3. Memberi 4.Mengayomi 5. Menolong sesama. Acara ditutup dengan Doa yang dipimpin oleh Ustad.H Nasrullah dan acara selesai pukul 11.30 WIB. Event ini dihadiri lebih dari 200 orang yang terdiri dari Penerima Manfaat Rumah Zakat, majelis talim, masyarakat umum, tokoh masyarakat, ketua RT,  ketua RW dilikungan Ramanuju Citangkil. ***

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi