MENJADIKAN HOBI SEBAGAI PELUANG USAHA

BEKASI. Rumah Zakat cabang Bekasi menggelar event  pelatihan kuliner yang bersinergi dengan program Amara Cooking Class ( ACC) dari toko kue Amara. Pelatihan ini diadakan pada Kamis (22/3) yang bertempat di Balai Bina Mandiri Bekasi Timur. Setidaknya kegiatan ini dihadiri oleh 14 peserta dan 2 orang instruktur.

Pelatihan dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama, para peserta hanya melihat demonstrasi cara membuat bolu kukus gulung dan Brownies Kukus. Selanjutnya, di sesi kedua mereka membuat sendiri semua kue dengan bahan-bahan yang telah disiapkan oleh Ibu Nike selaku pemilik toko kue Amara.

Selain pembekalan skill membuat kue, para peserta juga diberikan bagaimana tips untuk memasarkan produk yang akan dijual dan diberi rumus perhitungan untuk berjualan kue yakni untuk biaya operasional sebesar 20%, untuk karyawan 25% jika menggunakan karyawan, biaya resiko 10 % apabila produk dititipkan di warung, biaya marketing 20-50 % dan keuntungan dipatok 50% dari modal. Dengan cara seperti itu para peserta setidaknya paham bagaimana cara menyalurkan hobi mereka di dapur dan merubahnya menjadi peluang usaha untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.***

Newsroom/Ade Henry Setiawan
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi