MENYONGSONG KEBERKAHAN DI TAHUN KE 14: SEMAKIN DEKAT, SEMAKIN BERSAHABAT, SEMAKIN BERMANFAAT


Ketika pagi berembun. Ketika mentari tersenyum. Ketika siang menyengat. Ketika mendung menggelayut. Ketika senja temaram. Ketika malam menyergap. Ketika dini hari terjaga…. hanya sebuah perjalanan saja.

Ibarat seorang manusia, Rumah Zakat hari ini tepat berusia 14 tahun. Usia yang menunjukkan seseorang mulai menginjak remaja. Memasuki masa pencarian jati diri untuk kemudian menentukan siapa dan mau jadi apa dia dalam hidupnya. 14 tahun, masa dimana remaja senang melakukan banyak hal baru, mencoba mencari arti hidup dengan cara yang dia yakini, mencoba mencari kebenaran hakiki dengan menerjunkan diri tanpa banyak berpikir.

Mungkin itu pulalah kami, saat ini. Lembaga remaja yang sedang asyik menikmati kepenasarannya untuk menjadi lembaga umat yang amanah dan professional. Kami mencoba hal-hal baru, dan kadang kami menabrak ketentuan-ketentuan umum. Kami ingin memastikan bahwa umat mendapatkan pelayanan terbaik. Dan untuk mendapatkan yang terbaik, bukankah kita harus terus memperbaiki sistem? Ini artinya harus terus melakukan inovasi. Inovasi itulah yang bisa jadi berdampak tenang, riak atau bahkan ombak. Namun, meskipun inovasi itu menghasilkan ombak, tapi tentu saja tidak akan selamanya. Dia akan segera tenang kembali dan kami pun bisa melanjutkan pelayaran.

Kami mempunyai mimpi, bahwa perjalanan melayani umat masih bisa dinikmati hingga generasi terakhir, kala dunia sudah kehabisan waktu. Kami berharap, masih bisa menebar senyum hingga saatnya mulut tertutup dan bibir tak mampu ditarik kekanan dan kekiri. Kami ingin, masih bisa mengulurkan tangan pada saudara yang membutuhkan hingga tangan kami tak bisa lagi digerakkan. Kami bercita-cita, masih bisa merengkuh para dermawan untuk bersinergi menghadirkan kebahagiaan pada sesama hingga rengkuhan itu terlepas karena-Nya.

Saat ini, ada 105.823 donatur yang memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjalin sinergi melebarkan senyum negeri. Selama periode 2003 – Mei 2012 ada 2.844.264 penerima layanan manfaat yang menjadi ladang untuk kami dan donatur menebar benih pahala. Ada 485 amil yang menjadi tulang punggung perjuangan, yang telah menghibahkan dirinya untuk membantu sesama, yang telah menyedekahkan pikirannya untuk membangun peradaban umat, yang hanya menginginkan syurga-Nya sebagai balasan tertinggi. Kami memiliki potensi-potensi yang luar biasa. Karenanya, kami yakin, dan akan selalu yakin, 14 tahun adalah satu tangga yang menghantarkan kami menuju puncak tinggi. Bagian penting dalam perjalanan kami yang harus kami pastikan suskes dilalui.

Dalam kesempatan yang membahagiakan, kami ingin mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Sobat Zakat –para donatur yang telah menjadi partner dalam menghadirkan senyum-senyum lebar disepanjang khaltulistiwa. Tangan dermawan Sobat Zakat-lah yang menjadi mesin penggerak untuk kami melakukan pembangunan dan mengurangi rasa gelisah dihati orang-orang yang membutuhkan. Dan, kami pun berterima kasih kepada Sobat Zakat –para Penerima Manfaat, yang telah menjadi ladang kebaikan untuk kami. Menjadi jalan bagi kami dan Para Donatur untuk meraih keridhaan-Nya.

Kami memohon do’a dari hati-hati Sobat Zakat yang bening, agar kami senantiasa amanah dan teguh dalam kebaikan. Semakin professional, dan mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga sosial. Bantu kami, dan tetap support kami dengan senyum, dengan harapan, dengan sinergi yang tak pernah putus.

Semoga ikatan sinergi terus menyatukan kita, tak hanya didunia. Tapi terus berlanjut hingga di syurga. Aamiin.

Selamat Milad Rumah Zakat yang ke 14
Kami mencintaimu dan akan membuatmu menjadi kendaraan terbaik bagi sebanyak-banyak pejuang
Menjadi rumah ternyaman bagi sebanyak-banyak hati yang resah
Menjadi taman terindah bagi sebanyak-banyak keberkahan

Tags :
Konfirmasi Donasi