MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING ADIRA-RZ SAMBANGI SEKOLAH PELOSOK DI BANTEN

MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING ADIRA-RZ SAMBANGI SEKOLAH PELOSOK DI BANTENBANTEN. Selasa (07/02) Mobil perpustakaan keliling Adira – RZ mengunjungi SDN Ciceblok yang berlokasi di Kp. Ciceblok Desa Kadubeureum Kec. Pabuaran Kab.Serang, Banten. Hadirnya Mobil perpustakaan di SD Ceceblok berkat undangan dari Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang tengah melakukan Kuliah
Kerja Mahasiswa (KKM) di Desa Kadubeureum.

SDN Ciceblok rupanya sekolah yang berada didaerah pelosok yang harus melewati hutan, selain sekolah ini berada di daerah terpencil sekolah inipun tidak memiliki perpustakaan, pantas saja ketika Perpustakaan keliling tiba dilokasi sangat disambut antusias oleh siswa SDN Ciceblok karena Ini merupakan pertama kalinya.

Pak Medi selaku guru SDN Ciceblok mengatakan “Kami dari sekolah mengucapkan terimah kasih kepada mobil perpustakaan keliling, anak-anak bisa belajar di luar ruangan, kadang anak terasa jenuh belajar di dalam ruangan. Anak-anak pun perlu edukasi baru agar bersemangat belajar dan membaca karena membaca adalah jendela dunia”. Begitu tuturnya.

Kegiatan mobil perpustakaan keliling diisi dengan lomba mewarnai, menggambar, permainan edukatif (congklak, lego, puzzle dan hula-hup), permainan ular tangga dan pelatihan komputer. Kemudian setelah selesai perlombaan anak-anak diarahkan untuk membaca buku, kegiatan ini pun diikuti oleh semua siswa.

“Terimah kasih mobil perpustakaan keliling sudah datang di lokasi KKM kami, kegiatan ini sangat asyik bagi anak-anak belajar sambil bermain” Tutur Ica selaku PIC KKM Untirta.

Di akhir acara Tim mobil perpustakaan keliling menampilkan film tentang “Klembutan hati sang khalifah”. Anak-anak sangat suka cita menghayati film tersebut yang menonjolkan karakter umar bin khattab yang sangat tegas dan suka memberi. Usai menonton kegiatan penutup pun dilakukan, seperti pengumuman lomba dan pembagian makanan tambahan.

Newsroom/Lailatul Istikhomah
Banten

Tags :
Konfirmasi Donasi