MOBIL SEHAT PGN HADIRKAN PROGRAM POSYANDU DI DESA TAJA INDAH

RZ Palembang PGNPALEMBANG. Mobil Sehat PGN Palembang bersama RZ di tahun 2014-2015 tidak hanya memberikan layanan kesehatan secara gratis tetapi juga menjalankan program Posyandu di wilayah binaan. Program ini baru pertama kalinya dilaksanakan di Desa Taja Indah sebagai desa binaan, pada hari Selasa (20/8).

Kegiatan Posyandu ini dihadiri oleh bidan desa dan relawan RZ. Kegiatan yang digelar di hari pertama berupa: Penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian makanan tambahan serta imunisasi yang dilakukan oleh bidan desa setempat. Acara ini dihadiri pula oleh para penerima manfaat yang datang dengan begitu bersemangat dengan membawa putra-putrinya.

Rencana kegiatan untuk program Posyandu di daerah binaan tidak hanya sekedar pengukuran, penimbangan, imunisasi, dan PMT namun masih banyak beberapa rencana agenda kegiatan yang akan terus dikembangkan di Posyandu binaan ini seperti: Pembuatan branding, recovery lokasi Posyandu dan peralatan, perekrutan kader, penyuluhan kesehatan secara berkala dan beberapa kegiatan yang bermanfaat lainnya.

“Kami senang sekali, meskipun sudah ada Posyandu ditempat kami tetapi layanannya hanya sebatas pemberian imunisasi saja. Layanan yang diberikan di Posyandu ini terdapat nilai tambahnya seperti: adanya Pemberian Makanan Tambahan untuk anak-anak kami,” tutur salah seorang penerima manfaat.***

Newroom/Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi