NASIR SENANG DAPAT KADO LEBARAN YATIM DARI RUMAH ZAKAT

Nasir terima Kado Lebaran Yatim dari Rumah Zakat. (Foto: Rumah Zakat)

CIREBON, RUMAH ZAKAT – Nasir adalah salah seorang anak yang hanya tinggal bersama sang ibu dan 1 orang adik. Mereka tinggal di Dusun 02 bok babasan Desa Sibubut, Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon. Saat ini, Nasir menginjak kelas 2 SMA dan adiknya yaitu Elin masih SMP.

Ayah Nasir sudah meninggal dunia karena kecelakaan ketika Nasir masih duduk di bangku kelas 5 SD.

Sepeninggal ayahnya, sang ibu menjadi tulang punggung keluarga. Untuk memenuhi kebutuhan keluarga, Ibunya berjualan masakan keliling.

Nasir juga pernah mengenyam pendidikan pesantren, namun ia memilih untuk tidak melanjutkan pendidikannya demi membantu sang ibu. Tidak seperti kebanyakan remaja pada umumnya, sepulang sekolah Nasir dan adiknya langsung membantu sang ibu.

Sebagai bentuk kepeduliaan terhadap Nasir, melalui program Kebahagiaan Ramadhan, Rumah Zakat pun menyalurkan bantuan paket Kado Lebaran Yatim (KLY) kepada Nasir.

“Terimakasih Rumah Zakat yang sudah memberi banyak kado untuk kami, insya Allah sangat bermanfaat, semoga Rumah Zakat sukses selalu,” ucap Nasir, Kamis (21/5).

Rumah Zakat akan terus berbagi kebahagiaan terutama diakhir bulan Ramadhan. Melalui berbagai program, besar harapan Rumah Zakat bisa membahagiakan semakin banyak masyarakat di Indonesia khususnya mereka yang terdampak Covid-19.

Newsroom

Adna/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia