NURBEYTI SANG JUARA DARI PEKANBARU

PEKANBARU. Nurbeyti Nasution atau biasa dipanggil dengan Beti lahir di Pekanbaru, 7 Juni 1994 Anak pertama dari dua saudara pasangan Anwar Bey Nasution (Alm) dan Ernawati. Saat ini Beti, sekolah di SMAN 1 Pekanbaru Kelas XII IPA. SMAN 1 Pekanbaru merupakan sekolah SMA Unggulan di Pekanbaru. Beti merupakan Anak Juara di wilayah Integrated Community Development Pekanbaru Kota sejak tahun 2009.

Sejak Beti usia 8 tahun ayahnya telah meninggal dunia. Sehingga ibunya berjuang untuk membesarkan dan membiayai kebutuhan Beti dan adiknya. Saat itu ibunya bekerja sebagai tenaga administrasi di sebuah perusahaan swasta sambil kuliah di Fakultas Hukum Universitas Islam Riau walau tamatnya lama. Namun akhirnya ibu bisa wisuda dan mendapat gelar SH. Saat ini ibunya bekerja parttime sebagai pembuat laporan keuangan atau laporan pajak CV atau PT di Pekanbaru.

Kegigihan Ibunya dalam mengejar pendidikan membuat Beti termotivasi untuk belajar dengan rajin dan bercita-cita menjadi seorang dokter. Sejak di bangku SD Beti sudah juara kelas dan sudah terbiasa ikut perlombaan. Saat SMP pun Beti selalu juara kelas dan juara 3 lomba atletik (lempar lembing). Saat SMA koleksi piala dan penghargaannya bertambah, diantaranya juara 1 Olimpiade Biologi FKIP Universitas Riau (UR), Juara Harapan 3 MIPA di FMIPA UR, Juara 2 Lomba Cerdas Cermat MPR RI Tingkat Provinsi Riau dan Juara 3 Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Biologi Tahun 2011. Selain mendapat Piala dan piagam penghargaan Beti juga menerima uang pembinaan. Uang pembinaan yang diperoleh selalu ditabung untuk biaya kuliahnya nanti. Rencananya Beti akan mendaftar melalui jalur PMDK ke Fakultas Kedokteran UGM dan UNAND. ***

Newsroom/Hidayat Yasmedian
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi