NUTRISI PENTING YANG DIBUTUHKAN PEREMPUAN

asam folatKebutuhan gizi setiap orang memang berbeda-beda. Namun, kebanyakan orang mendapatkan manfaat yang sama dari vitamin dan mineral yang mereka konsumsi untuk memenuhi itu.

Dilansir dari Womanitely, berikut nutrisi penting bagi wanita.

Asam Folat
Asam Folat sangat penting bagi wanita di usia subur, zat ini menjadi vitamin penting untuk menjaga kehamilan yang sehat. Kurang asam folat dapat menyebabkan cacat tabung saraf dan menyebabkan kelumpuhan pada otak. Anda bisa mendapatkan asam folat dari sayuran berdaun hijau, alpukat, dan hati.

Zat Besi
Zat Besi sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan. Wanita setiap bulannya kehilangan darah selama menstruasi, yang menyebabkan hilangnya zat besi karena zat tersebut keluar melalui darah. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan kelelahan, insomnia, dan kurangnya konsentrasi. Sehingga, setiap wanita harus memerhatikan zat besi dalam tubuh mereka, salah satunya dengan mengonsumsi daging merah, brokoli, kacang-kacangan, dan hati.

Kalsium

Kalsium adalah mineral paling penting untuk menjaga tulang dan gigi agar kuat untuk tetap sehat. Kalsium diperlukan sepanjang hidup, bahkan mulai usia 35 tahun, kalsium mulai berkurang. Kalsium juga menjaga tubuh untuk tetap langsing dan mengurangi gejala PMS. Konsumsilah susu, keju, bayam, kangkung, kacang almond, dan kacang hitam untuk mendapatkan kalsium lebih banyak.

Vitamin D
Salah satu sumber dari vitamin D adalah matahari, namun, tidak semudah itu untuk mendapatkan matahari. Sebagai penggantinya, sebuah suplemen yang mengandung vitamin D dapat membantu Anda. Karena vitamin ini bermanfaat bagi suasana hati, kesehatan payudara, dan penyerapan kalsium yang baik untuk gigi dan tulang.

Magnesium

Magnesium yang cukup dapat membantu Anda tercegah dari penyakit jantung dan membantu mengatur tekanan pada darah. Mengonsumsi biji labu, bayam, kacang hitam, halibut, dan almond dapat meningkatkan magnesium yang merupakan nutrisi penting untuk saraf, otot, dan menjaga tulang yang kuat.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi