OLAH LAHAN, SENYUM MANDIRI BERDAYAKAN WARGA KEPUH

CIWANDAN. Kota Industri, begitulah Kira – Kira yang sering kita dengar tentang Kota Cilegon, sehingga banyak masyarakat berbondong – bondong untuk bekerja sebagai buruh pabrik atau menjadi Karyawan di sana. Terlebih di wilayah Ciwandan yang wilayahnya sudah dipenuhi dengan bangunan industri. Namun tidak semua masyarakat Cilegon bisa bekerja sebagai buruh pabrik atau Karyawan, karena terhambat faktor skill dan usia.

Hari ini Relawan Inspirasi Kepuh, Fauzul Umam kembali mengadakan kegiatan pemberdayaan masyarakat pada Minggu (23/07) yaitu program Senyum Mandiri Komunitas Wanita Tani (KWT), di Ciwandan, Kelurahan Kepuh Kec. Ciwandan Kota Cilegon.

“Tujuan diadakan program senyum mandiri Komunitas Wanita Tani (KWT) di lingkungan tersebut, agar masyarakat dapat memiliki aktifitas tambahan, sehingga masyarakat bisa terbantu dalam hal kebutuhan ekonomi di dalam keluarganya, terlebih yang kita berdayakan adalah masyarakat yang tidak mempunyai aktifitas sehari-hari.” Ujar Fauzul Umam.

“Rencananya, lahan yang kita garap dimanfaatkan untuk ditanamai timun hijau dan kacang Panjang.” Imbuhnya.

Bapak Salim, salah satu warga Desa Binaan Kepuh menyatakan, “Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Rumah Zakat karena sudah membantu kami dalam memanfaatkan lahan yang ada, semoga program ini bisa membantu perekonomian di didalam keluarga kami.” Ucapnya.

 

Newsroom/Wanda Yulianto
Ciwandan

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi