Bantu warga terdampak Covid-19, lembaga One Love Indonesia bersama Rumah Zakat salurkan bantuan sembako, Kamis (23/4). (Foto: Rumah Zakat)


SUMBAWA, Rumah Zakat – Akibat Pandemik Covid-19, aspek perekonomian global dan nasional melemah. Bahkan, pelemahan tersebut mengakibatkan meningkatnya jumlah pengangguran akibat pemutusan hubungan kerja yang terjadi di mana-mana, termasuk di Indonesia.
Beberapa bulan sejak masuknya Covid-19, tingkat kesejahteraan ekonomi baik sekala kecil dan menengah mengalami penuruna yang signifikan. Akibatnya inflasi perputaran ekonomi melemah, Sehingga pemerintah pusat melakukan berbagai upaya untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup masyarakat di seluruh Indonesia.
Oleh karena itu, Lembaga One love Indonesia berkoordinasi dengan Relawan Rumah Zakat menyalurkan bantuan sembako di Desa Jaya Makmur, Kamis (23/4).
Sebanyak 30 kantong sembako dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Satu kantong sembako berisi beras, telur, mie instran dan minyak goreng serta masker.
Penyaluran dilakukan dengan cara mendatangi langsung tempat tinggal warga, dengan tujuan agar bantuan bisa tepat sasaran.
Newsroom
Yon Kusnedi/Amri Rusdiana