OPEN HOUSE, SD JUARA GELAR PENTAS SENI

JAKARTA. Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, SD Juara Jakarta Pusat binaan Rumah Zakat ini menyelenggarakan open house dan pentas seni dengan tema “Gali Potensi Raih Prestasi”, bertempat di Jln. Biak Ruko Taman Niaga Roxy no. 62 K Cideng Gambir. Acara ini dimeriahkan dengan kegiatan pengobatan gratis, bazaar dan tausiyah dari Ust. Syahrul Syah yang pernah menjadi salah satu Juri Pildacil di TPI, Kamis (25/02).

Endang SPd.I, Kepala SD Juara Jakpus mengatakan acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan penerimaan siswa baru tahun ajaran 2010/2011. Dalam penerimaan siswa baru ini, SD Juara Jakarta Pusat menargetkan 42 siswa, dengan perincian kelas I sebanyak 24 siswa dan sisanya 18 orang pindahan.

Dia menyatakan SD Juara binaan Rumah Zakat ini diperuntukkan bagi anak-anak usia sekolah yang tidak mampu, baik anak jalanan atau yatim, dimana segala fasilitas sekolah digratiskan. Meski gratis, selain mendapat kenyamanan belajar, siswa-siswi juga mendapat fasilitas belajar berupa laboratorium komputer, perpustakaan, seragam sekolah dan buku-buku gratis.

Endang mengakui, biasanya peminat untuk siswa pindahan kelas II,III, dan IV cukup rendah karena sulitnya mengurus surat pindahan dan tanggung pindah dari sekolah lama. Selain itu biasanya mereka juga terkendala jarak dari rumah ke SD Juara yang cukup jauh.

Tercatat beberapa penghargaan diraih antara lain Juara 1 dan 2 lomba Puisi, Juara 2 lomba tahfidz dan juara 3 lomba Adzan dalam acara Gebyar Muharram 1439 Hijriyah.***

Newsroom/Sucipto
Pusat

 

Tags :
Konfirmasi Donasi