ORASI KEPAHLAWAN SMP JUARA PEKANBARU

PEKANBARU. Sepuluh (10) November 2017, merupakan hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh Warga SMP Juara Pekanbaru, pasalnya bertepatan dengan Hari Pahlawan. Dalam Rangka mengenang jasa para Pahlawan, SMP Juara Pekanbaru melaksanakan kegiatan Peringatan hari pahlawan pada (10/11). Kegiatan dilaksanakan di Lapangan SMP Juara Pekanbaru dan diikuti oleh seluruh siswa.

Kegiatan tersebut berupa penyampaian orasi kepahlawanan dari Bapak Rofiza, Guru Kewarganegaraan di Sekolah. Dalam orasinya pak Rofiz, panggilan akrabnya, mengajak setiap siswa untuk selalu mengingat jasa para pahlawan yang sudah lama gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa Peran Siswa cukup banyak dalam mengisi kemerdekaan untuk menghargai perjuangan para pahlawan. Salah satunya adalah belajar dengan giat dan tekun, dan kedepan menjadi Generasi yang akan menggantikan pemimpin saat ini.

“Kita semua adalah tonggak pertahanan kemerdekaan, jangan sampai perjuangan para pahlawan sia-sia, karena kita mengisinya dengan hura-hura saja, isilah dengan hal yang bermanfaat” ungkap Rofiz.

Kegiatan disambut baik dengan antusias oleh seluruh siswa. Dan menyelami betul arti hari pahlawan ini.

 

Newsroom/Ratih
Pekanbaru

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi