PANTAU BERAT BADAN BALITA LEWAT SIAGA POSYANDU

PANTAU BERAT BADAN BALITA LEWAT SIAGA POSYANDU. MAKASSAR. Rumah Zakat kembali melaksanakan Siaga Posyandu di daerah Kampung Parang Makassar pada Sabtu, (15/04). Kegiatan tersebut bekerjasama dengan pihak dari puskesmas Tamalanrea yang diikuti oleh 36 balita agar terhindar dari gizi buruk.

Siaga Posyandu merupakan salah satu program dari Rumah Zakat yang menyediakan layanan kesehatan dalam bentuk promotif dan preventif kepada masyarakat. Salah satu tujuannya adalah upaya untuk meningkatan status gizi masyarakat serta untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak.

Salah satu rangkaian kegiatan dari Siaga Posyandu adalah melakukan penimbangan rutin terhadap bayi dan balita. Penimbangan tersebut dimaksudkan untuk memantau pertumbuhannya setiap bulan yang dilakukan mulai umur 1 bulan sampai 5 tahun di Posyandu. Setelah bayi dan balita ditimbang, para kader akan mencatat hasil penimbangan di buku KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) atau KMS (Kartu Menuju Sehat), dengan demikian akan terlihat grafik perkembangannya.

“Alhamdulillah, cucu saya ini kalau posyandu tidak pernah absen dan berat badannya pun selalu bisa dikontrol semenjak Rumah Zakat rutin lakukan posyandu balita tiap bulannya. Terima kasih banyak Rumah Zakat,” Ungkap Sahariah (47) nenek dari salah satu balita yang rutin mengikuti Siaga Posyandu.

Newsroom/Dian Ekawati

Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi