PASURUAN BANJIR, RELAWAN RZ TURUN BERI BANTUAN

PASURUAN BANJIR, RELAWAN RZ TURUN BERI BANTUANPASURUAN. Meluapnya sungai di Pasuruan menyebabkan air memasuki pemukiman warga dan menyebabkan banjir dengan ketinggian diatas 100 cm. Banjir yang terjadi sejak malam kemarin membuat warga tidak bisa melakukan aktivitas apapun selain menyelamatkan material yang terkena banjir dan bersih-bersih rumah warga yang kotor akibat banjir.

Sebanyak 9 orang Relawan RZ yang terdiri dari 2 Relawan RZ Jember, 6 Relawan RZ Malang dan Relawan Inspirasi (RI) RZ Pasuruan melakukan aksi peduli banjir di Pasuruan pada Kamis (12/01).

Dimulai dari keberangkatan dari kediaman RI Pasuruan menuju lokasi bencana kurang lebih 10 menit menggunakan sepeda motor. Setibanya di lokasi Relawan RZ dibagi menjadi 2 tim untuk menyebar nasi bungkus dan kornet Superqurban di Desa Duyo Sukorejo, Pasuruan yang mana merupakan titik banjir yang berada di pinggir sungai yang meluap.

Dimulai pukul 17.00 sampai dengan ba’da maghrib Relawan RZ masih menebar nasi bungkus dan kornet Superqurban. “Alhamdulillah 300 nasi bungkus dan 100 kornet Superqurban kita bagikan kepada seluruh warga yang terkena banjir.” ujar salah seorang Relawan RZ.

Salah seorang penerima manfaat yang merupakan pengurus DKM Masjid setempat menuturkan, “Terima kasih mas, jauh-jauh dari luar Pasuruan ke sini untuk nyalurin bantuan. Saat ini yang dibutuhkan warga itu makanan dan air mineral, karena semua makanan, bahan makanan dan alat masak sudah gak bisa dipake lagi karena terndam air.” ungkapnya kepada Relawan RZ.

Newsroom/Sandy
Pasuruan

Tags :
Konfirmasi Donasi