PEKAN BACA CERIA BERSAMA ANAK JUARA BAITURAHMAN

RZ LDKO CilegonBANDA ACEH. RZ bersama Oprhan Kafalah Program (OKP) wilayah Baiturrahman mengadakan kegiatan pembinaan yang berbeda dari biasanya, Minggu (25/05). Kali ini tidak ada materi dari mentor, test hafalan atau cek kebersihan kuku dan tangan. Pembinaan yang diadakan rutin setiap bulannya, membebaskan anak dari rutinitas biasanya dengan mengadakan kegiatan baca bersama.

Pembinaan anak-anak juara yang dikhususkan untuk anak sekolah dasar diadakan di lapangan Balang padang kota Banda Aceh. Kegiatan ini diikuti oleh 40 anak beserta orangtua. Mereka diajak untuk memilih dan membaca buku yang disukainya serta didampingi orang tuanya. Buku-buku yang disediakan oleh Rumah Baca Aneuk Nanggroe, salah satu lembaga sosial pendidikan di kota Banda Aceh.

“Kegiatan yang sangat menyenangkan bagi anak-anak juara, karena rata-rata buku yang disediakan adalah buku anak-anak. buku cerita bergambar menjadi buku yang paling banyak dibaca,” ungkap Arif Fadhila selaku pembina anak-anak juara.

Selain kegiatan membaca, anak-anak juga bisa bermain puzzle atau berolahraga ditaman terbuka kota ini. Kedepannya kegiatan menyenangkan yang bersifat edukatif seperti ini, akan semakin digalakkan untuk meningkatkan minat baca anak-anak.***

Newsroom/Arif Fadhila
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi