PEKAN BERBAGI SENYUM DIGELAR DI SD JUARA BANDUNG, SISWA ANTUSIAS

BAPEKAN BERBAGI SENYUM DIGELAR DI SD JUARA BANDUNG, SISWA ANTUSIASNDUNG. Senin (25/04) SD Juara Bandung kembali menerima peserta Pekan Berbagi Senyum (PBS). Ada dua peserta PBS hari ini. Mereka adalah Bapak Baharuddin dan Bapak Adi. Pak Baharudin yang berpfrofesi sebagai kepala sekolah tentu sangat faham dengan dunia pendidikan. Sedangkan Pak Adi adalah seorang yang ahli dalam hal multimedia namun dia juga menggeluti dunia drama dan akting.

Adapun PBS adalah kegiatan sosial yang dilaksanakan secara sukarela oleh masyarakat umum untuk berbagi ilmu yang mereka pahami dan kuasai kepada masyarakat di wilayah binaan RZ. Kegiatan ini pula menjadi sebuah media bagi donatur RZ untuk memiliki kesempatan berinteraksi langsung bersama para Penerima Manfaat (PM).

Dalam kesempatan itu, Pak Baharuddin mengajarkan puisi berantai di kelas 5. Dengan media yang sederhana Pak Bahruddin mampu menghidupkan suasana kelas menjadi sangat interaktif. Sebelum masuk ke materi inti Pak Baharuddin melakukan pemanasan dengan games terlebih dahulu. Tentu saja ini membuat peserta didik antusias.

Selanjutnya Pak Baharuddin berbagi ilmu tentang puisi berantai. Peserta didik secara berkelompok membuat puisi berantai. Masing – masing anggota kelompok menuliskan satu bait kemudian anggota yang lain menuliskan bait selanjutnya. Tentu ini membutuhkan imajinasi yang tinggi sehingga setiap kelompok menghasilkan puisi yang utuh dan mempunyai nilai.

Sementara itu, Pak Adi mengajar di kelas 4. Sama halnya dengan Pak Baharuddin, sebelum masuk pada kegiatan inti Pak Adi melakukan pemanasan terlebih dahulu dengan cara olah vokal. Peserta didik pun sangat antusias dengan itu. Mereka berteriak dengan sepenuh hati. Setelah itu barulah Pak Adi melakukan gaya-gaya drama yang kemudian akan ditiru oleh peserta didik. Pada sesi ini peserta didik banyak terlibat dengan gerak dan suara. Karena Pak Adi banyak mengajarkan praktik olah tubuh dan vokal.

Dari kedua aktifitas tersebut rasa percaya diri peserta didik sudah terlihat dengan banyaknya aksi yang mereka tunjukan. “Sangat menyenangkan untuk berbagi. Melihat antusias siswa merupakan kebahagiaan yang tidak bisa dibeli,” ungkap Pak Adi, peserta PBS.

Sedangkan Pak Baharuddin banyak memberikan pesan kepada guru SD Juara Bandung, “Terus berjuang, karena ini adalah amalan yang tidak akan terputus. Tetap semangat!” ungkap Pak Baharuddin.

Newsroom/Yadi Mulyadi
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi