PEKAN BERBAGI SENYUM : WORLD WILD FUND INDONESIA KUNJUNGI SD JUARA, SISWA ANTUSIAS

PEPEKAN BERBAGI SENYUM WORLD WILD FUND INDONESIA KUNJUNGI SD JUARA, SISWA ANTUSIASKANBARU. Jum’at (29/04) SD Juara Pekanbaru laksanakan agenda Pekan Berbagi Senyum (PBS). PBS merupakan program nasional yang dilakasanaka secara serentak se-Indonesia, begitu juga di SD Juara Pekanbaru yang kedatangan tamu SD Juara Pekanbaru dari World Wild Fund (WWF) Indonesia, Margaretha Nurrunisa S.HI, LSM. WWF sendiri merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang Konservasi Lingkungan.

Peserta PBS kali ini ialah siswa kelas VI. Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu ruang belajar, dan berlamgsung dari pukul 09.30-11.30. Adapun kegiatan dibuka oleh Bu Dian Riza Kartika, S.Pd.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Reta memaparkan mengenai kondisi alam yang ada di Indonesia, dan juga memperkenalkan beberapa spesies kritis yang ada di dunia, habitat dan wilayah prioritas tempat warga satwa, dan juga akibat dari musnahnya warga satwa.

Selain itu, bu Reta juga memperkenalkan beberapa tempat warga satwa yang terlindungi di Riau, diantaranya Taman Nasional Tesso Nilo dan bukit Tiga Puluh.

Menariknya, setelah pemaparan materi, bu Reta meminta peserta didik untuk membuat gambar binatang yang mereka sukai dan menempelkanya dengan kertas plastik yang sudah mereka siapkan, dan diakhir gambar setiap peserta didik harus menuliskan 5 prilaku hidup ramah lingkungan.

Peserta didik begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ini. karena bu Reta juga menjanjikan reward bagi 4 peserta didik yang bisa membuat kolase gambar binatang terbaik.

Di akhir pertemuan bu Reta mengajak peserta didik untuk menyanyikan sebuaha lagu yang berjudul “Di Mulai dari Diri Sendiri” lagu ini menjelaskan bagaimana kita ramah terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk merangsang sekaligus menegembangkan pemahaman dan kreatifitas anak, apalagi bahan yang digunakan dari bahan bekas, ini positif sekali untuk menumbuhkan jiwa cinta lingkungan,” ujar Bu Rusmiati.

Newsroom/Dwi Ratnawati
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi