PELAJARAN KESABARAN DARI SI KECIL ANAK JUARA RUMAH ZAKAT

MEDAN. “Tubuh dan pikiran akan tetap sehat, jika tidak dipaksa untuk menyesali masa lalu dan mengkhawatirkan masa depan. Cukup hadapi saja persoalan hari ini dengan bijak”. Inilah yang tertangkap dari kehidupan seorang siswa kelas V SD Juara yang bernama Sakinatul khairadhini.
 

Siswa yang berumur 11 tahun dan akrab di sapa Kina ini merupakan member beasiswa untuk ICD Medan Marelan. Menjadi guru agama adalah cita-citanya. Cita cita yang sangat mulia tentunya. Darinya kita dapat belajar tentang ilmu kesabaran dan keikhlasan. Ini telah terlihat dari sebuah surat yang ia buat untuk ayah dan ibunya.

Saya bangga karena saya sudah mempunyai ayah baru. Walaupun dia bukan ayah kandung saya, dia baik dan perhatian kepada ibu dan adik-adik saya. Apabila kami sakit ayahku yang selalu perhatian terhadap kami. Sebelum saya mempunyai ayah, saya selalu diejek anak yatim. Namun, saya masih tetap berusaha sabar.

Rasanya saya ingin Allah mengembalikan bapak tapi saya tau itu tidak mungkin. Yang dapat saya lakukan adalah mendoakan bapak agar ditempatkan di tempat terbaik di sisi allah, amin ya rabbal alamin.

Saya di sekolah gak mempunyai teman, hanya satu orang yang mau temenan sama saya. Saya kini telah mempunyai ayah baru yang apabila ada yang mengejek saya lagi, dia dapat membela. sungguh saya sangat bangga mempunyai ayah seperti dia.Saya bangga dengan Rumah Zakat yang telah banyak membantu saya, dan saya sangat suka dengan kegiatan melipat kertasnya“.

Sakinatul adalah anak yatim dan anak pertama dari 3 bersaudara. Ayah nya meninggal sejak ia duduk di bangku SD kelas III. Ibunya menikah lagi dengan seorang laki-laki yang sebaya dengan ibunya. Ayahnya kini adalah seorang pedagang buah. Sang ibu adalah berjualan kecil- kecilan yang menyediakan berbagai makanan untuk anak anak. Sakinatul mengikuti Pelatihan Seni Lipat Kertas Origami di Empowering Centre Rumah Zakat Sei Mati. Di sana ia bisa memperoleh teman-teman yang akan selalu siap memberikan dukungan dan kehangatan persahabatan kepadanya.***

Newsroom/Syahril Malik Mujaffar
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi