PELANTIKAN RELAWAN RUMAH ZAKAT MAKASSAR 2018

MAKASSAR. Ahad (06/05) 19 orang calon Relawan resmi dilantik menjadi Relawan Rumah Zakat oleh Branch Manager Rumah Zakat Makassar, Amir ST. 19 orang ini telah resmi menjadi Relawan Rumah Zakat setelah mengikuti rangkain kegiatan Kemah Relawan 4 Mei hingga 6 Mei 2018 di Lembanna, Malino, Makassar.

Dalam kemah Relawan ini para peserta melakukan longmarch, menerima materi mengenai peran relawan dalam kebencanaan yang dibawakan oleh Hamsi Azis S.sos dari Tagana serta materi Menjadi Pelopor Kebaikan di lingkungan sekitar oleh Branch Manager Rumah Zakat.

Tak hanya itu dalam kemah ini juga di gelar kegiatan kerjasama kelompok hingga bakti sosial di lingkungan dan SD Inpres Lembanna dengan Aksi bersih – bersih sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan sekitar. Aksi bersih – bersih di sekolah tidak hanya dilakukan oleh para peserta tetapi juga oleh siswa siswi sekolah tersebut kemudian dilanjutkan dengan bermain dan belajar bersama.

“Kami sangat senang dengan kunjungan dari Relawan Rumah Zakat Makassar dan siswa disini sangat suka dengan kegiatan-kegiatan yang
dilakukan,” kata Pak Jamaluddin, S. Pd. Kepala sekolah SD Inpres Lembanna yang kemudian menerima kornet dari relawan.

Dengan pelantikan ini diharapakan para Relawan bisa mengabdi untuk masyarkat dan lingkungan sekitar sehingga bisa menjadi provokator
kebaikan”Kegiatan yang dilakukan pada kemah relawan ini tentu sangat bermanfaat. Kita diajarkan bagaiman peran kita sebagai relawan dimasyarakat, bagaimana menjadi provokator kebaikan serta menjaga kekompakan dalam tim.”, ujar Muhammad Toyyib salah seorang peserta kemah relawan.

Newsroom

Izzatulm Yazid / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi