PELATIHAN KADER, UPAYA OPTIMALISASI POSYANDU

pelatihanACEH. Hujan terus mengguyur kota Banda Aceh dan Aceh Besar dalam beberapa hari belakangan ini. Kadang-kadang panas sesekali menyeruak menghangatkan bumi serambi mekkah di Provinsi Aceh. Hari Jum’at (06/12), Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation, menggelar siaga posyandu di wilayah ICD nya di Darussalam, tepatnya di desa Lieue Kab. Aceh Besar.

Kegiatan kali ini bertemakan tentang “Pentingnya mengoptimalkan fungsi 5 meja bagi kader posyandu” serta bagimana cara berkebun gizi di lahan yang sempit. Peserta kali ini kami mengundang teman-teman kader posyandu dari beberapa desa yang ada di sekitar wilayah binaan Rumah Zakat Cab Aceh di Darussalam.

Aksi yang bertempat di gedung PKK Desa Lieue, kami mengawali dengan pemberian materi oleh puskesmas Lambaro Angan seputar fungsi 5 meja bagi kader posyandu dan peran posyandu bagi masyarakat pada umumnya. Materi tersebut disampaikan oleh ibu Maulidar sebagai pihak perwakilan puskesmas setempat. Kemudian dilanjutkan dengan materi tentang kebun gizi yang langsung disampaikan oleh Regional Sumatra-Banten Cita Sehat Foundation yaitu Nely Umi Kulsum.

Acara berlangsung sederhana namun mempunyai nilai arti mendalam. Tidak hanya itu, selepas pemberian materi, kami juga memberikan cinderamata secara simbolis kepada perwakilan kader posyandu di 5 desa tersebut. Ibu kepala Desa Lieue juga turut serta dalam siaga posyandu yang diadakan oleh Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation kali ini. Diakhir acara beliau menyampaikan rasa terimakasih kepada Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation yang sudah banyak membantu kami di desa Lieue ini. “Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilakukan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Cut Irawati. Alhamdulillah acara berlangsung sukses yang dimulai pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 11.30 WIB.

Newsroom/Yasir Arafad
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi