PELATIHAN MARKETING PRODUK BERBASIS POTENSI LOKAL

CIMAHI. Pemberdayaan masyarakat menuju kemandirian tidak terlepas dari proses pemasaran yang baik dan efektif agar pemberdayaan ekonomi yang dilakukan terasa manfaatnya untuk kesejahteraan masyarakat tersebut. Pemberdayaan dari mulai tahapan pendampingan produksi, perubahan pola pikir dari pola pikir miskin menjadi pola pikir pengusaha tentunya juga membutuhkan ketepatan dalam memasarkan produk yang diberdayakan.

Demi mewujudkan kemandirian paripurna masyarakat yang diberdayakan tersebut maka Rumah Zakat Cimahi mengadakan pelatihan marketing berbasis potensi lokal dengan tema “To Be a Great Profesional Marketer” Minggu (23/10), bertempat di Empowering Centre Rumah Zakat Cimahi bekerjasama dengan jaringan pemuda masjid Cimahi Tengah dan Relawan Rumah Zakat. Peserta pelatihan terdiri dari para pemuda dan relawan yang tergabung dalam jaringan komunitas pemuda mandiri sebanyak 25 orang yang siap memasarkan produk pemberdayaan Rumah Zakat.

Pelatihan marketing produk kali ini diisi oleh seorang marketer profesional yaitu Ahmad pendiri Quick Progress Learning Centre yang saat ini fokus dipengembangan bimbingan belajar dan bisnis herbal. Dalam pelatihan yang dilakukan selama 4 jam ini para peserta pelatihan diajak untuk menuliskan target-target penjualan produk selama satu tahun beserta impian-impian hidup yang ingin dicapai.

Di akhir acara, Rahmadian selaku perwakilan dari Rumah Zakat memaparkan bahwa perlu adanya kerjasama dan sinergi yang baik antara jaringan pemuda dan para pengusaha kecil menengah binaan Rumah Zakat dalam memasyarakatkan produk-produk pemberdayaan Rumah Zakat sehingga dapat dikenal masyarakat luas dan diterima di pasaran Indonesia bahkan dunia. ***

Newsroom
/Akhmad Nur Rahmadian

Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi