PEMBANGUNAN MASJID UNTUK MUALAF DUSUN BATURSARI, TEMANGGUNG SUDAH MENCAPAI 70%

TEMANGGUNG. Rumah Zakat bersama dengan Masjid Nusantara melakukan pembangunan Masjid Taman Surga Darul Anwar Dusun Batursari, Temanggung. Masjid yang dibangun pada akhir September 2017 lalu ini sudah mencapai progres 70%. Masjid Darul Anwar ini dibangun karena semakin bertambahnya jumlah muslim di Dusun Batursari, baik karena penambahan dari jumlah anggota keluarga, juga karena semakin meningkatnya jumlah mualaf di dusun tersebut.

Pada bulan Desember 2017 pembangunan sempat mengalami sedikit keterlambatan, hal ini terjadi karena faktor cuaca yang ekstrim, namun pekerjaan tidak terlalu menyimpang dari target, karena adanya bantuan dari masyarakat sekitar masjid. Saat ini progres pembangunan sudah mencapai 70%.

“Pengerjaan saat ini tinggal plester bagian dalam masjid, pemasangan keramik, dan finishing. Insyaaallah kami perkirakan awal Maret ini pembangunan masjid sudah selesai dan dapat segera dipakai oleh jamaah,” ujar Wendi, Bagian Program Masjid Nusantara.

Pembangunan Masjid Taman Surga Darul Anwar menjadi kebahagiaan tersendiri bagi warga terutama para mualaf di Dusun Batursari karena warga akhirnya dapat memiliki masjid yang luas dan nyaman.

“Alhamdulilah cita-cita warga bisa memiliki masjid yang luas dan nyaman bisa terwujud. Insya allah Masjid akan dipakai untuk aktivitas ibadah dan kegiatan positif yang lainya, terima kasih banyak kepada donatur Rumah Zakat dan Masjid Nusantara,” ujar
Turiti warga Dusun Batursari yang juga merupakan mualaf.

Newsroom/ Suryati
Temanggung

Tags :
Konfirmasi Donasi