PEMBINAAN KEPEMIMPINAN UNTUK ANAK JUARA JAKARTA

JAKARTA (02/09). Setiap anak adalah calon pemimpin, setidaknya pemimpin bagi dirinya sendiri. Untuk menjadi seorang pemimpin yang baik di masa depan, anak-anak tentu perlu belajar dan berlatih sejak dini. Selain itu, anak-anak juga perlu sosok pemimpin yang dapat memberi contoh yang baik.

Bertempat di mushola Al Barkah Rempoa, anak-anak binaan Rumah Zakat mengikuti pembinaan bertemakan kepemimpinan muslim di dunia. Pembinaan kali ini gabungan antara siswa SD, SMP dan SMA (Putra – Putri). Kegiatan pembinaan dimulai pukul 09.00 WIB, diawali dengan sholat sunnah dhuha terlebih dahulu. Lalu, dilanjutkan dengan murojaah Al Quran surat Al ‘Alaq s.d Al Lail.

Selanjutnya, Pak Azis, relawan Rumah Zakat, mengajak anak-anak untuk mengenal karakter kepemimpinan Rasulullah, Khulafaur Rasyidin, Muhammad Al Fatih dan 5 fase ummat islam di dunia melalui slide dan menonton film perjuangan kaum muslimin.

“Anak-anak juga dilatih agar berani tampil di depan umum dengan cara memimpin hafalan di depan teman-temannya.” Kata Pak Azis.

Kegiatan ini adalah bagian dari pembinaan bagi penerima manfaat program beasiswa Senyum Juara dari donatur Rumah Zakat. Selain beasiswa setiap bulan, anak-anak di desa berdaya binaan Rumah Zakat mendapat pembinaan rutin untuk mendampingi perkembangan mereka.

Newsroom
Meli Latifah / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi