PEMBINAAN REMAJA DI PEKAN BERBAGI SENYUM YOGYAKARTA

PEMBINAAN REMAJA DI PEKAN BERBAGI SENYUM YOGYAKARTAYOGYAKARTA. Pekan Berbagi Senyum (PBS) merupakan event rutin yang diselenggarakan oleh RZ, untuk memerikan kesempatan pada pihak luar baik donatur maupun tamu untuk turut berpartisipasi di program yang diselenggarakan oleh RZ. PBS salah satunya berlangsung pada hari Sabtu (16/04) berlokasi di Badran RT 02, Jetis, Yogyakarta. Wilayah ini termasuk ICD Jetis, Yogyakarta.

Acara tersebut dimulai pada pukul 16.10 dengan diawali evaluasi ibadah harian, kemudian dilanjutkan dengan materi pembinaan, dimana kelompok dibagi menjadi 2 yaitu kelompok SD dan kelompok SMP sampai dengan SMA.

Mbak Daryanti, mentor yang berpartisipasi pada kegiatan ini membantu membina Anak Juara kelompok SD, yang diikuti oleh 12 orang Anak Juara. Dengan gaya dan bahasa yang mengena di hati anak juara, Mbak Daryanti menyampaikan materi tentang Anak Muslim tidak suka mengejek, suatu akhlaq mulia yang harus dimiliki oleh Anak Juara. Media boneka pun digunakan Mbak Daryanti untuk memberikan efek yang kuat pada cerita yang diberikan. Anak Juara sangat antusias menyimak dan mendengarkan cerita yang disampaikan.

“Senang sekali ada mentor tamu Mbak Daryanti, tadi ceritanya bagus sekali. Kapan-kapan ngajar disini lagi ya,” kata Ichi Finiandita.

“Saya ingin berbagi dengan adik-adik, meski hanya melalui cerita. Semoga yang saya sampaikan bisa diamalkan oleh adik-adik sehingga bisa mambantu memperbaiki akhlaq generasi penerus,” ungkap Mbak Daryanti tentang alasan ikut program ini. Setelah materi selesai diberikan, dilanjutkan dengan pembagian beasiswa.***

Newsroom/Zaitun
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi